(Q) : Pendapat auntie ttg anak sd/smp yang udah pacaran?

(A) : Ini pendapat auntie pribadi lagi yah…sekali lagi bukan bener/salah :

1. Auntie punya prinsip pribadi, kalo pacaran itu adalah pranikah. Jadi pacaranlah dengan orang yang kamu dah yakin (90%) bakal jadi istri/suami kamu. Tujuan pacaran adalah utk meyakinlah sekali lagi, mengenal lebih dalam lagi, bahwa dia orang yang tepat sebelum terlanjur nikah (krn kalo dah nikah apapun yang terjadi gak boleh cerai dengan alasan apapun).

2. Nah, semisal deh, kamu smp dah yakin si doi itulah orangnya yang bakal jadi istri/suami kamu, so, mau berapa tahun kamu pacaran sampe nikah sama dia? 10-15 tahun? kecuali lulus SMA mau langsung nikah, ya silahkan lah pacaran.

3. Ok deh, ternyata kamu bukan tipe orang yang mau pacaran sekali langsung nikah, mau banyak petualangan cinta, dan mau coba2 ini itu. Hem…auntie rasa masa smp dan sma itu sebetulnya masa dimana kita itu akan bertemu dengan banyak sahabat sejati , ini bukan omong kosong, tapi pengalaman pribadi. Karena setelah orang kuliah dan kerja, kecenderungannya adalah orang mulai cari teman yang ada manfaatnya buat dia, so lebih susah dapetin teman sejati. Nah, kalo kamu smp/sma dah pacaran, maka kesempatan kamu ketemu temen2 sejati dijamin akan berkurang. Kebanyakan orang sungkan jadi temen dekat orang yang punya pacar, apalagi kalo itu lawan jenis.

4. Banyak yang bilang, smp/sma itu masa terindah, itu betul lho. Bukan indah karena kamu punya pacar, tapi karena banyak moment2 dimana kamu sama teman2 kamu tuh mengalami hal2 yang seru, berkesan, dan gak bakal didapat lagi seumur hidup kamu. Misal : pesta sweet 17th, promp nite, nginep rame2, ke luar kota rame2, valentine, dll. Dan biasanya kesenangan ini berkurang buat orang yang udah pacaran. Gak akan ada berani ngajak nge-date, kalo mau jemput2an juga sungkan, valentine gak banyak yang kasih bunga apalagi nembak. Jadi gak banyak sensasi dan kenangan serunya masa remaja.

Kira2 gitu deh, itu berdasarkan pengalaman auntie dan liat temen2 auntie dulu yang pacaran lho.

SD atau SMP sudah pacaran?

| All About Teen | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.