Q : Mamaku tuh orangnya kalo aku omongin “mama salah” misalnya lagi ribut sama papa, maksud aku tuh kan kalo emang salah ya perlu aku benerin tapi mama aku nangkepnya aku selalu ngebela papa aku. Bingung deh padahal kan aku bukan ngebela papa aku & ngejatohin mama aku.  Mama aku tuh selalu ngerasa bener


A : Pada dasarnya, orang tuh gak suka dan susah terima kalo diomongin “kamu salah” , coba pikir, bener gak?

Daripada kita menekankan bahwa dia salah, dan membahas apa kesalahannya, lebih baik kalo memang kita mau benerin, kita langsung kasih solusinya atau pendapat kita. Misalnya “menurut aku, seharusnya tuh mama begini..begini.., bukan begitu..begitu”.

Mungkin awalnya dia tetap gak terima, tapi seenggaknya, dia gak akan merasa hanya dituduh dan dipojokkan gitu. Kalo kita sebagai anak ngomong baik-baik, seharusnya mama tau kalo kita sayang dan mau bantu kasih pendapat yang benar.

Sambil kamu belajar jadi anak yang bijak, ok?

Mama Selalu Merasa Benar

| All About Teen, Family | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.