Q : Auntie mau curhat nih + minta solusinya juga ya hehe. Kan orang tua aku tuh udah cerai, aku tinggalnya sama mamah, dan papah aku udah nikah lagi. Terus kalo aku minta sesuatu sama mamah pasti mamah ngomong “Sana mintanya sama papah kamu, papah kamu mah uangnya dihabisin sama istrinya aja”. Dan sebaliknya kalo aku minta sama papah aku juga pasti ngomongnya “Sana minta sama mamah kamu”. Seakan-akan mereka gak ada yang mau berkorban demi anaknya dan gak  ada yang mau dirugikan. Gimana ya auntie? Kadang aku suka nangis sendiri kalo nginget masalah itu, kadang juga aku iri sama temen-temen yang dimanja sama ortunya


A : Wah, masalah kamu berat ya, auntie sedih juga bacanya .

Tapi auntie bisa lihat hal baiknya buat kamu. Coba kamu jangan jadikan keadaan ini jadi kelemahan kamu. Tapi justru keadaan sekarang akan membuat kamu jadi orang yang lebih tough, lebih mandiri, lebih dewasa dibanding teman-teman kamu yang disayang/dimanja ortunya.

Jangan juga kamu sampai menyalahkan orang tua kamu karena pasti sebetulnya mereka merasa bersalah terhadap kamu. Daripada mengharapkan mereka berubah, lebih baik kamu yang berubah. Berubah cara pandang kamu terhadap ortu, terhadap keadaan. Coba terus belajar untuk lihat hal yang positif bahwa keadaan kamu mendorong kamu untuk lari lebih maju dari teman-teman kamu.

Semangat ya!

Orang Tua Bercerai

| All About Teen, Family, Problem | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.