Tips untuk mengatasi rasa cemburu :

1. Bangun percaya diri.
Yakinkan diri kita kalau kita punya kelebihan tertentu, kualitas tertentu yang orang lain gak punya. Jangan terus-terusan pikirkan kekurangan kita

2. Jangan membandingkan.
Stop membandingkan diri kita dengan cewek/cowok lain yang lagi deket sama si doi. Apalagi cari-cari tahu kelebihan orang itu apa. Nanti malah tambah stres jadinya, gak ada gunanya juga.

3. Stop berimajinasi
Jangan membayangkan adegan si doi yang lagi ngobrol sama cowok/cewek lain, terus lama-lama jadi bikin film di otak kita sendiri.Segera stop, alihkan segera pikiran kita ke hal lain.

4. Bicarakan dengan orang lain.
Kalo suatu saat kita gak bisa kontrol cemburu kita, boleh berbagi perasaan dengan orang terdekat, pilihlah mereka yang bijak. Fungsinya supaya beban kita bisa terlepas, dan diharapkan orang itu bisa kasih masukan positif buat kita, kalau faktanya engga seburuk yang kita pikirkan.

5. Coba selalu positive thinking dan optimis.
Cara berpikir positif dan optimis bisa mengubah kepribadian seseorang lho, jadi lebih menarik. Biasanya nanti cara bicara kita dan sikap kita juga akan terbawa positif, dan ini akan menarik buat si doi.

Tips mengatasi cemburu

| All About Teen, Love & Relationship | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.