Q : Aunt, mau nanya. Jd ada 1 org yg sebel sama aku di kelas aku. Dia nyebarin cerita aib (hal menyebalkan yg pernah saya lakukan) ke semua teman cewe di kelas. Menurut Auntie,apakah saya akan dimusuhi oleh semua temen cewe sekelas?


A : wah, maaf yah, auntie baru answer sekarang setelah sekian lama. Mungkin udah kejadian deh sekarang, kamu jadinya dimusuhi oleh semua temen cewek sekelas engga?

Kalo misalnya udah kejadian beneran kamu dimusuhi, kamu musti stay strong. Artinya jangan jadi trauma, menyendiri, dan jadi ansos. Cobalah untuk sementara cari teman-teman lain yang gak sekelas, yang kamu merasa nyaman dan bisa cocok. Gak usah terlalu banyak, cukup 1-2 orang. Seenggaknya kamu engga akan merasa kesepian kalo di sekolah.

Terus harus sabar juga yah, dengan berlalunya waktu, biasanya keadaan akan lebih baik. Kalo kamu ada kesempatan untuk bisa menolong 1-2 teman sekelas, dan berbuat baik pada mereka, maka lama-lama juga mereka gak akan terus terusan sebel sama kamu. Untuk orang2 tertentu yang memang betul-betul sebal sama kamu, ya gak usah terlalu banyak interaksi sama mereka.

Takut Dimusuhi Teman Sekelas

| All About Teen, Problem | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>