Q : Tante, mama aku tuh orangnya kalo emosi semua orang diajak ribut sampe akhirnya dia bisa teriak-teriak dan ngeluapin semua emosinya baru akhirnya tenang/hepi lagi. Bulan lalu, mamaku pergi sama teman-temannya & selama 2 minggu jadi sabar banget. Jadi kenapa ya mama aku emosian? Apa karena stress di rumah terus? Gimana cara ngadepin mama kaya gitu?


A :  Kalo orang suka marah atau emosian itu macem-macem sih penyebabnya. Bisa emang sifatnya seperti itu, bisa juga karena tekanan sehingga stres dan mengganggu emosinya.

Kalo mama kamu itu dari sejak dulu udah suka emosian, artinya itu memang sudah sifatnya. Biasanya tergantung sekali dengan keadaan sekelilingnya. Kalo suasana enak, maka dia gak emosi, dan sebaliknya.

Tapi kalo mama kamu itu emosi hanya di waktu-waktu tertentu, mungkin karena mama sedang menghadapi tekanan, jadi kamu harus coba untuk lebih mengerti, walaupun mungkin dia gak cerita, tapi seenggaknya di saat-saat itu kamu musti lebih bisa jaga sikap dan perkataan kamu supaya gak menambah tekanan ke mama kamu. Sabar yahh.

Menghadapi Mama yang Emosian

| All About Teen, Family | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.