Q: Tan, aku tuh pendek. Aku perempuan, umur aku 14 tahun, tapi  tinggi aku berapa coba? Ah palingan juga cuma 153 cm lah, Tan. Pendek banget kan? Gimana yah Tan, kadang aku suka malu sama temen-temen yang lebih tiggi karena aku pendek. Pendapat Tante bagaimana?


A: Sebenernya tinggi berapapun, gak usah malu. Fyi nih ya, ada orang yang pernah curhat ke tante, waktu dia pergi sama teman-temannya yang tinggi-tinggi, dia merasa minder karena paling pendek. Eh, gak lama kemudian, dia pergi sama teman-teman yang lain, dan dia paling tinggi di situ, dia merasa minder juga karena yang dia kaya ketinggian sendiri. Nah lho.

Jadi kalo kita gak bisa merasa nyaman sama diri kita apa adanya, maka dimana pun kita berada, kita akan merasa kaya gak nyaman terus, pasti adaaaa aja yang dirasa kurang. Entah merasa kurang tinggi, kurang kurus, kurang cantik, kurang pinter, kurang kaya, kurang keren, kurang enak hati, kurang sehat, dll.

Sebenernya ya, kebanyakan di antara orang-orang itu pasti lebih banyak yang merasa dirinya kurang, tapi akan beda sama orang yang bersyukur dan nyaman sama dirinya sendiri, dia pasti akan jadi lebih bersinar di antara teman-temannya. Biasanya orang-orang yang kaya gini lah yang akan menonjol di antara teman-teman yang lain.

Intinya, kamu jangan khawatir dengan tinggi badan kamu, banyak yang gak tinggi juga tapi bersinar. Tapi kalo mau jadi lebih tinggi, masih bisa berusaha ya sekarang. Umur 14 thn tinggi 153 mah masih banyak harapan buat nambah atuh. Sampe 18 thn lah cewek baru mentok. Jangan lupa banyak olahraga terutama renang atau basket.

Malu Karena Pendek

| All About Teen, Problem | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>