Buat ningkatin percaya diri, pertama-tama yang musti diganti tuh bukan muka / penampilan / barang yang kita punya, dll. Tapi yang paling penting itu MINDSET! atau cara pandang kita terhadap diri kita sendiri.
Kebanyakan orang gak percaya diri / minder karena terlalu fokus ngeliat kelemahan dirinya, apa yang dia gak punya, kemudian dia bandingin dengan apa kelebihan orang lain dan apa yang orang lain punya.

Jadi ini step2nya buat meningkatkan rasa percaya diri :

1. Pikirkan dan kumpulkan apa yang jadi kelebihan kita. Buat membantu, bisa tanya ortu, orang-orang yang deket sama kita, orang-orang yang sayang ke kita (jangan nanya ke orang yang keliatannya gak suka atau tukang kritik, waktunya gak tepat).
2. Mulai bersyukur untuk kelebihan kita itu, dan bersyukur untuk apa yang kita punya saat ini. Rasa bersyukur itu akan membuat hati kita jadi lebih lega, dan pikiran kita jadi lebih terbuka untuk liat segala sesuatu dengan lebih obyektif.
3. Selanjutnya, mulai kembangkan / tonjolkan / latih apa yang jadi kelebihan yang kita punya itu supaya makin berkembang / berkualitas sampai orang lain menyadarinya.
4. Langkah terakhir barulah mulai berani untuk mengkoreksi apa yang jadi kelemahan / kekurangan kita. Gak semua kekurangan itu harus diubah, hanya yang memang berpotensi untuk diubah aja.

Cara meningkatkan rasa percaya diri

| All About Teen | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.