Q : Halo tante gaul, mau tanya dong soal video tips berkunjung ke rumah cewek, waktu aku nonton video itu, aku setuju banget sama semua hal yang auntie bilang, tapi anon punya pertanyaan nih, kalo misalnya anon ( cowok ) waktu ketemu ortu cewek itu, kan pasti harus nyapa nih, tapi kalau anon langsung salaman/jabat […]

Read more

Q : Aunt jadi waktu itu aku ikut psikotest. Menurut hasilnya, tertulis bahwa aku tuh rada sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan dan memiliki sedikit kesulitan dalam berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Apakah itu berarti aku rada sulit bergaul? Kebeneran taun depan aku pindah sekolah. Jadi karena aku pindah sekolah, aku harus cari teman baru dong aunt? […]

Read more

Q : Menurut tante apakah deketin cewe yang tukang PHP itu salah? Dan apa langkah selanjutnya untuk saya mohon bantuan A : Wah, siapa yang bilang salah? mencoba mah boleh aja, tapi resiko tanggung sendiri kan? heheh.. just kidding yah. Gini ya, kadang cewek di cap tukang PHP itu juga belum tentu bener lho. Belum […]

Read more

Q : Ternyata bener ya tante bukan cuman saya yang ngalamin dibully gitu? Ceritanya bisa sama persis lagi? Hahaha kebetulan yah. Kebetulan aku punya temen curhat tante, tapi di lain kelas, ga sekelas sama aku tan. Aku pernah curhatin tentang si X dan teman temannya yang bully saya Lalu temen curhat itu ngirimin 1 foto […]

Read more

Q : Tan, sebagai orang nomor satu (ketua) yang baik tuh harusnya gimana sih? Apa dia pantas jadi orang nomor satu kalau ngontrol sikap & emosinya sendiri aja gak bisa? A : Orang yang gak bisa ngontrol sikap dan emosi sudah pasti gak bisa jadi pemimpin yang baik. Orang nomor satu/ketua (boss) itu belum tentu […]

Read more

Q : Tan, gimana ya cara menghadapi orang yang BOSSY banget? A : Kalau tante sih memilih untuk gak usah dekat-dekat sama dia, kalau bisa gak usah banyak hubungan sama dia. Kalaupun terpaksa harus berhubungan sama dia, kita musti punya prinsip dan tegas. Kalau apa yang dia minta memang gak benar atau gak bisa, jangan […]

Read more

Q : Tan, gimana yah cara dapetin teman yang benar-benar mau jadi teman baik? Yang gak bermuka dua, yang gak datang kalo pas ada butuhnya aja, yang selalu ada pas kita butuh? A : Teman yang seperti kamu maksud itu gak banyak lho. Mungkin dalam hidup kamu, kamu cuma akan mendapatkan sedikit teman yang seperti […]

Read more

Q : Tante, jadi akhir-akhir ini saya dibully terus di kelas. Gak sama sekelas juga sih di bully nya, tapi sama salah satu group cewe yang isinya ya kira kira ada 6 – 8 perempuan aja. Bahkan beberapa dari mereka dulunya adalah teman baik saya, tante. Saya dibully sudah cukup lama nih, yaaa, 3 bulan […]

Read more

Q : Shallom tante, Aku mau tanya. Aku pacaran sama cowok yang beda ras, juga kita LDR. Masalahnya, mamiku dam maminya sama-sama gak setuju. Nanti kita ketemu lagi 2019, tapi kita sama-sama cinta Tuhan dan sama-sama mencintai, menurut tante worth gak untuk aku tunggu dia 2 tahun lagi? Atau akhiri hubungan sam adia, dan ganti […]

Read more

Q : Menurut tante, kalau kita ultah umur 17 mendingan dirayain atau dibeliin barang gitu sih tante? Kan ada yang mikir, harus dirayain karena sekali seumur hidup, tapi ada juga yang mikir sayang uangnya.  

Read more