(Q) : Auntie, kenapa ya kalo kita mau buat temen kita ketawa kayanya gampang banget? tapi kalo mau buat doi ketawa susah? (A) : 1. mungkin kalo sama doi, kamu gak jadi diri kamu yg biasa 2. mungkin style jokes kamu gak cocok sama dia. 3. mungkin bikin dia ketawa bukan dengan jokes. Ada orang […]

Read more

(Q) : Auntie, benci sama cinta itu beda tipis yah. Kenapa banyak yg tadinya saling sayang/cinta. Akhirnya malah jadi sebel. Apalagi pihak yang diputusin. Gimana sih biar kita bisa ga sebel lagi? Soalnya di saat udah gamau sebel juga, hati kita tetep ada yang ngeganjel sama dia. (A) : Pertama-tama, cinta dan benci itu beda […]

Read more

(Q) : Auntie..jadi ceritanya saya suka sama cewek yang lebih tua (bedanya sebulan sihh)..saya udah deket sama dia 2 taun lebih..dan saya juga pernah ngungkapin rasa cinta saya ke dia..tapi cinta bertepuk sebelah tangan nih auntie..katanya dia lagi deket sama temen gerejanya..apa yg harus saya lakukan auntie? tetep ngejar dia? (A) : Kalau dia statusnya […]

Read more

(Q) : Auntie bisa gak kasih beberapa point biar si cowok bisa terbuka pikirannya kalo sebenernya nikah muda itu banyak sisi positivenya. Aku mau nikah di usia muda (A) : Eh, nanti dulu, nikah muda versi kamu itu usia berapa yah? Soalnya kalo auntie pribadi, bakal sulit juga kasih point positif kalo ternyata nikahnya “kemudaan” […]

Read more

(Q) : Auntie, gimana kalo di tengah jalan (udah semester 5) kita ngerasa jurusan kuliah yg kita pilih nggak sesuai minat,bakat,kemampuan kita dan kita nggak mau berkarir dng profesi sesuai jurusan? Kalau dipaksa terusin aja dengan nilai pas2an lulus (C+, B-), setelah lulus kita bisa pilih profesi di luar jurusan gak? (A) : Nah, coba […]

Read more

Ulang tahun itu identik dengan kado. Buat cewek, kado yang diterima biasanya seputar baju, se‎patu, tas, dompet, kosmetik. Kalau “beruntung” maka kamu akan juga dapat bunga atau birthday cake. Siapa sih yang gak suka kalau dapat kado? Kalau saya, biasanya gak ingin membuat orang jadi repot apalagi stres mikirin mau kasih kado apa buat saya. Jadi […]

Read more

(Q) : Auntie, kenapa yaa? kalo kita semakin dewasa rasanya semakin males untuk jatuh cinta (A) : Sebenarnya bukan malas, tapi lebih stabil. Kalau ABG atau Teenager karena mulai masuk masa puber, maka hormon dan emosi juga belum stabil, jadi dalam banyak hal masih meledak2 termasuk masalah cinta. Jadi gampang jatuh cinta, marah, kecewa, cemburu, […]

Read more

(Q) : Auntie, kalo kita udah kerja atau baru dapet kerja, seberapa perlu kita ngasih gaji bulanan kita ke ortu? misal gaji standar fresh grad 3 juta, berapa jmlh yg “layak” kita kasih ke ortu? kalo boleh auntie cerita, waktu dapet gaji pertama auntie pake buat apa aja? (A) : Kalau mau kasih gaji kita […]

Read more

(Q) : Salah gak kalau trauma jatuh cinta gara-gara ngerasa sering disakitin terus? (A) : Gak salah tapi gak bener juga. Gak salah karena siapa sih yang gak trauma kalo disakiti berkali-kali? Kecuali yang hatinya memang sekeras batu dan sedingin es. Tapi gak bener juga kalo jadi trauma jatuh cinta, yang artinya gak mau dan […]

Read more

(Q) : Auntie, gimana ya caranya supaya kita semangat dalam belajar? (Q) : Harus punya motivasi dulu, baru bisa semangat belajar. Coba pikirin, kira-kira apa aja yang bisa memotivasi kamu. Kalo sekarang belum ada, coba pikirin masa depan kamu kira2 mau gimana, terus tarik mundur ke sekarang. Contoh (1) : Kamu pengen sekolah di luar […]

Read more