( Q ) : Tan, gimana cara terbaik menurut tante menyeimbangkan hati dengan rasional? Aku tipe orang yang baik dalam pengendalian diri dalam artian aku ngerasain apapun aku bisa bersikap seakan nothing happen. Tapi, namanya hati kadang ga bisa sesuai sama maunya rasio.

( A ) : Cara terbaik menyeimbangkan perasaan ( hati ) dan pikiran ( rasional ) adalah :

1. Kalo perasaan lagi menguasai kita, terutama perasaan yang buruk (sedih, galau, dll) coba TIDUR, jangan terus-terusan dipendem juga, gak baik. Ntar udah bangun, baru berpikir. Biasanya kembali seimbang lagi.

2. Kalo pikiran ( rasio) lagi menguasai kita, terutama untuk keputusan-keputusan yang bakal merugikan diri sendiri atau orang lain, sebaiknya BERDOA, supaya hati kita bisa ikut berbicara.

Hem, ga tau sih, itu mah berdasarkan pengalaman aja. Intinya dalam mengambil tindakan atau keputusan, jangan suka terburu-buru. Apapun harus dipertimbangkan dulu. Gitulah cara belajar menyeimbangkan perasaan dan pikiran

Perasaaan vs Pikiran

| All About Teen | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.