Menyesal Menikah Tanpa Sempat Berkarir

(Q) : Tante, temenku setelah lulus S1 nikah, dan langsung punya anak. Tapi sekarang,setelah 2 thn nikah dia cerita dia nyesel karena nggak bisa ngerasain kerja dan punya penghasilan sendiri. Dia terpaksa jadi ibu rumah tangga di umur 24, tanpa pernah berkarir dulu. Salah nggak penyesalan temenku ini? Sebaiknya dia gimana?


(A) : Sebetulnya semua orang itu pasti punya “penyesalan” dalam hidup, untuk sesuatu yang pernah pengen dia alami / miliki, tapi gak kesampean dan waktunya dah berlalu, gak bisa balik lagi. Kaya yang temen kamu alami, dia nyesel karena gak sempet berkarir dan keburu punya anak.

Tapi, life must go on. Dan baik atau engga nya hidup yg kita jalani sekarang ini, ditentukan juga sama respon kita hari ini, gimana kita memandang hari ini. Kalo kita terus liat ke belakang, dan menyesal, kita gak akan bisa jalanin hidup hari ini dengan baik karena kita gak bisa bersyukur jadinya.

Buat temen kamu itu, coba dia liat, banyak orang yg pengen ada di posisi dia sekarang. Umur 24 sudah menikah dan punya anak. Banyak yang sampe umur 35 masih cari jodoh. Banyak yg sudah menikah tapi gak bisa punya anak. Banyak wanita juga yang menyesal terus berkarir sampe kehilangan kesempatan berkeluarga.

Jadi intinya, harus belajar bersyukur untuk apa yang kita punya hari ini. Jangan liat ke belakang terus kalo kita mau hidup maju. Kalau engga, kita akan jalanin hidup saat ini dengan lelah.

Menyesal Menikah Tanpa Sempat Berkarir

| Family, Love & Relationship | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>