Q : Aunt… mo nanya gini.. Jadi aku tuh kadang sebel banget sama mamih aku tan, sebelnya kebangetan lah sampe pingin banting pintu dan keluar dari rumah. Tapi di sisi lain aku sayang banget sama dia tan, sampe kadang aku kepikir kalo dia udah gak ada gimana.. aku sayang banget sama dia sebenarnya… menurut auntie aku harus gimana?


A : Biasa sih kalo anak kadang sebel sama ortu, malah mungkin kadang kesel banget kaya kamu. Untungnya kamu juga sadar kalo kamu sayang banget sama ortu kamu. Yang bahaya itu kalo sampe udah mulai timbul benci ke ortu, itu baru perlu penanganan serius.

Nah cuma semakin kamu dewasa, kamu juga musti lbh bisa kontrol emosi, hrs bisa lbh pikir panjang, malah paling bagus kalo kamu bisa menghormati mereka, walaupun mungkin menurut kamu ortu kamu aja kadang kekanak-kanakan atau unreasonable. Cobalah untuk mengerti mereka, seperti mereka mengerti kamu waktu kamu masih kecil dulu ketika masih sering ngeselin dan unreasonable.

Pokoknya posisi sebagai anak itu tetap kudu menghormati ortu bagaimanapun keadaan mereka. Itu sikap yg bener di mata Tuhan. Ok?

Kesal Sama Ortu

| All About Teen, Family | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.