Q : Tante Kalo misalnya aku (anak remaja usia 16) mau jualan, cuman ga tau mau jualan apa, menurut Tante barang-barang yang lagi digemari sama anak-anak jaman sekarang & kira-kira bakal laku apa ya? Kasih saran yg banyak ya tan, tanya ke anak / suami tante juga gak apa apa hahaha. Thank you tante… A […]

Read more

Sepertinya semua orang pernah mengalami hari dimana segala sesuatu sepertinya jadi kacau, mulai dari 1 hal, terus jadi 2 hal, lama-lama sepanjang hari semuanya kaya jadi kacau. Saya mengalami juga hal itu 2 hari lalu, jadi sekarang mau curhat. Dimulai dari pagi-pagi banget, pas antar anak-anak sekolah, saya baru sadar kalo handphone ketinggalan di rumah.  […]

Read more

Sebetulnya sudah hampir 20 hari ulang tahun saya berlalu, tapi saya masih ingin menulis di blog ini. Kenapa? Supaya setiap tahun, apa yang terjadi hari-hari itu dan apa yang saya rasakan dan pikirkan tercatat dengan baik, dan suatu saat nanti ketika saya baca-baca lagi, maka saya akan ingat kembali semua hal yang terjadi, walaupun sudah […]

Read more

Pagi ini saya berangkat ke Jakarta, tujuannya mau ketemu sama 3 teman baik saya yang dah laaammmmaaa gak ngumpul bareng. Yeay! Karena sendirian, saya berangkat pakai shuttle. Dah lama juga nih saya gak naik shuttle, jadi udah gak terlalu update lagi sama kondisi berbagai merek shuttle yang ada. Akhirnya saya pilih sebuah shuttle yg harganya […]

Read more

Q : Auntie, mohon pencerahannya. Aku udah mantanan hampir 2 th lebih. Waktu itu aku bisa dibilang berhasil buat move on. Tapi dia masih suka hubungi aku tan. dan dia suka datang di saat moment yg tepat. Gimana tan? Sekarang malah aku yg berasa kehilangan. Padahal dulu aku cuek-cuek gitu tan A : Sebelum kamu […]

Read more

Q : Tan minta tips donk buat bisa komunikasi sama orang lain/baru. Jujur saya agak kurang bisa berkomunikasi dan kalau ngomong kurang lancar A : Intinya musti banyak, banyak, banyak…… latihan. Jangan terlalu banyak dipikir apa yg mau diomongin, kalo kelintas sesuatu, jangan malu atau takut buat ngomong. Kalo punya kenalan baru, harus berani coba […]

Read more

Q : Tan, aku tuh anak kelas 9 (nanti pas masuk sekolah aku kelas 9), aku tuh bingung SMA nya mau IPA/IPS. Sebenarnya mau IPA sih, tapi saya tau fisika sama kimia nya susah banget. Tapi saya ga mau IPS juga tan, ekonominya geje.  Cuman kan sekarang saya naik kelas 9, pas kelas 8 nilai […]

Read more

Q : Tan, jadi gini. Aku tuh orangnya rada tertutup sama ortu. Bukan tertutup gimana sih, tapi kalo misalnya aku lagi suka sama cowo, aku gasuka bilang-bilang sama ortu, abis suka kaya diejekin (dijailin) gitu tan, kaya misalnya “Ohh sekarang kamu suka ini… Ciee… Pah! Ini si dede suka sama ini nih…”. Nah, saya tuh […]

Read more

Hari ini entah kenapa tiba-tiba saya ingin membahas masa pacaran. Mungkin karena belakangan saya sering mendengar cerita tentang anak-anak muda yang pacaran, tapi ribut melulu. Mungkin buat yang pacaran, yang namanya ribut itu serasa biasa aja, apalagi jaman sekarang, banyak terpengaruh sama drama Korea. Ribut ala drama itu keliatannya asyik. Contohnya, ribut di tengah jalan, […]

Read more

Bulan Juli adalah bulan yang penuh dengan hari istimewa buat keluarga saya. Dimulai dengan “Our 17th Wedding Anniversary” pada tgl 17. Pada hari yang sama dan keesokkan harinya dua ipar saya terkasih berulang tahun. Kemudian tgl 20 mama tercinta juga berulang tahun. Yang terakhir adalah tgl 23 yaitu ulang tahun anak bungsu saya tersayang. Saya […]

Read more
Page 1 of 41234