Pernahkah kamu mengalami kejadian dimana ortu engga percaya sama kamu? Padahal kamu sudah berusaha sedemikian rupa, dan menunjukkan bahwa kamu bisa dipercaya. Pasti ada rasa kecewa, sedih, bahkan marah. Mungkin kamu pernah melakukan kesalahan di masa lalu yang membuat ortu kehilangan kepercayaannya. Atau mungkin kamu berencana untuk melakukan sesuatu yang baru, tapi ortu kamu tidak […]

Read more

Q : Auntie, kenapa ya saat dia jadi milikku, tapi aku malah mengabaikannya dan seakan-akan ingin ngelepasnya & setelah dia udah bukan milikku, aku ingin dia kembali ke pelukanku & aku ga rela kalo dia sama yang lain. Dan hal itu udah terjadi beberapa kali & sampai sekarang aku masih bersikap kaya gitu, seakan-akan aku […]

Read more

Q : Tante, kenapa ngedeketin cewek jutek itu susah banget? Padahal aku udah kasih dia kehangatan, tiap ketemu nyapa duluan tapi dianya ga ngerespon, padahal dia ngeliat aku tan, kalo dia pulang malem, aku jemput padahal udah jam 9.30, terus sekarang makin kesini kalo di chat juga dia balesnya singkat jelas padat, aku harus gimana […]

Read more

Q: Tan, gimana ya caranya buat ngadepin orang yang dingin/jutek? Hahaha Q : Beri kehangatan dong, kitanya jangan ikutan jadi dingin misalnya : kitanya selalu ramah dan nyapa duluan kalo ketemu walaupun tanggapannya dingin. Sekali-kali kasih care, dengan nanya yang berbau-baru care lah. Boleh sekali-kali ajak becanda tapi sekali-sekali serius supaya dia ngerasa kamu bukan […]

Read more

Q: Tante, gimana sih cara ngadepin temen yang tanpa feedback? Maksud aku, tiap dia butuh apa-apa dia selalu ke aku, tapi pas aku butuh, dia ngga pernah mau bantu aku, kaya ga peduli gitu deh Tan. Aku punya satu temen yang kaya gitu Tan.. gedhek banget rasanya, udah beberapa kali kalo dia susah, dia minta […]

Read more

Q: Aunt, aku baru aja ngalamin mental breakdown. Karena ortuku ga percaya sama aku, dan aku… kecewa, banget. Karena menurutku hal yang paling penting itu kepercayaan, dan aku bahkan ga ngedapetin itu dari ortuku. Ada masukan? A: Kadang-kadang sebagai orang tua, ketika mereka bilang kalo mereka gak percaya sama kamu, belum tentu mereka bener-bener gak […]

Read more

Q: Tan gmn sih caranya kalo ada wawancara kerja atau kegiatan biar diterima? nge-jawabnya harus kayak gimana? Coba share dong tan A : 1. Penampilan : penampilan harus sesuai dengan bidang yang kamu sedang wawancara, kalo wawancara kerja berarti harus memakai pakaian kerja (jangan pakaian santai), kalo wawancara kegiatan berarti harus berpakaian sesuai kegiatan tsb. […]

Read more

Q: Auntie,boleh dong kasih tips buat anak sma yang bingung mo pilih jurusan kuliah nantinya A: Ada 2 hal penting yang musti kamu tentuin dulu pertama kali : 1. Minat dan bakat kamu kira-kira di jurusan apa (bisa dilihat dari hobby atau ikut tes minat dan bakat) 2. Universitas mana yang memungkinkan kamu masuk. Jadi […]

Read more

Q: Aku ga suka bukan karena gak ada alesan nih Tan. Tapi, dia tuh bikin nama samaran buat aku, dan dia suka ejek ejek aku pake nama samaran itu. Ngejeknya bikin sakit ati banget, lalu bukan cuman sehari dua hari ngejeknya, tiap hari selama 8 bulan dong tan A : Wah, ini udah masuk kategori […]

Read more

Q : Tan kalau misalnya ada teman yang aku GASUKA lalu dia lusa harus ke rumah aku. Gabisa engga tan, soalnya kita mau pergi ke 1 acara sekolah wajib dan dia harus numpang mobil teman aku, dan teman aku yang mobilnya ditumpangi itu ke rumah aku dulu. Jadi teman yang aku ga sukanya juga harus […]

Read more
Page 1 of 612345...Last »