Q : Auntie jadi kalo kita pindah ke 1 sekolah yang muridnya ada banyak banget, dan ga semua murid itu baik (ada yang nakal, hobi berkata kasar, dll), cara biar kita gak kepengaruh sama orang-orang yang nakal gimana nih?

A : Pertama-tama kamu musti bisa membedakan mana hal yang baik/benar, mana yang buruk. Kalo kamu masih bingung, coba tanya ke orang yang lebih tua , khususnya orang tua kamu. Karena seringkali apa yang dianggap engga salah oleh anak muda itu sebetulnya salah dan bisa berakibat fatal. Kamu musti tahu apa akibatnya, karena hal ini akan membuat kamu berpikir panjang waktu kamu mau coba-coba melakukannya.

Yang kedua adalah, jangan kamu masuk dalam suatu pergaulan hanya karena motivasi ingin femes, keliatan keren, atau sekedar pengen coba-coba. Karena kalo gini, kamu akan gampang sekali ikut-ikutan. Pertama kali mungkin hati kamu akan merasa gak nyaman, tapi lama-lama kamu akan terbiasa dan tanpa kamu sadari, kamu dah jadi bagian dari mereka. Makanya kalo kamu merasa gak nyaman, jangan diteruskan. Karena kalo diteruskan, lama-lama malah kamu akan menikmatinya.

Jangan takut gak punya teman. Di sekolah yang muridnya banyak itu, selalu ada kesempatan untuk kamu punya teman. Tinggal kamu musti aktif aja cari teman yang memang cocok sama kamu. Jangan terpatok harus berteman dengan orang-orang tertentu saja.

Cara Supaya Tidak Terpengaruh Pergaulan Buruk

| All About Teen | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.