Cara Mendekati Ortu Doi

(Q) : Minta saran donk auntie buat deketin nyokap doi yang overprotective + deketin bokapnya juga? *doi cewek


(A) : Pertama-tama, kamu perhatiin dulu, mana di antara bokap / nyokapnya yang lebih terbuka? Deketin yang lebih ramah dulu aja. Yang pasti buat deketin ortu doi tuh, ada beberapa sikap yang musti diperhatikan:

1. Sopan : Kalo ketemu coba anggukan kepala sambil liat mukanya, atau kalo lebih berani sambil sapa “om/tante”. Biarin walau dicuekin juga, lakukan berkali-kali aja.

2. Berani : Nah, keberanian ini perlu banget kalo kamu mau ada kemajuan hubungan sama ortu. Kalo kamu dah kenal sama doi, boleh sekali2 kasih salam. Misal pas nyokap / bokapnya ultah, kamu message ucapan selamat ultah, dll. Atau kalo kamu mau ajak anaknya pergi, minta ijinlah sama ortunya itu. Kalo ditolak / dijutekin, ya, jangan menyerah.

3. Tulus : ortu biasanya peka sama motivasi seseorang. Kalo kamu tulus, lama2 mereka juga bisa merasakan ketulusan kamu itu kok.

Nah, tapi paling bagus itu, kalo anaknya bisa kerjasama dengan kamu, jadi kamu bisa minta saran dia, untuk apa yang harus kamu katakan atau lakukan ke ortunya. Yang rada repot itu, kalo doi sendiri gak pengen kamu ngedeketin ortunya, nah, itu tantangan baru deh buat kamu.

Cara Mendekati Ortu Doi

About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.