Q : Tan, gimana yah cara dapetin teman yang benar-benar mau jadi teman baik? Yang gak bermuka dua, yang gak datang kalo pas ada butuhnya aja, yang selalu ada pas kita butuh? A : Teman yang seperti kamu maksud itu gak banyak lho. Mungkin dalam hidup kamu, kamu cuma akan mendapatkan sedikit teman yang seperti […]

Read more

Q : Tante, jadi akhir-akhir ini saya dibully terus di kelas. Gak sama sekelas juga sih di bully nya, tapi sama salah satu group cewe yang isinya ya kira kira ada 6 – 8 perempuan aja. Bahkan beberapa dari mereka dulunya adalah teman baik saya, tante. Saya dibully sudah cukup lama nih, yaaa, 3 bulan […]

Read more

Q : Shallom tante, Aku mau tanya. Aku pacaran sama cowok yang beda ras, juga kita LDR. Masalahnya, mamiku dam maminya sama-sama gak setuju. Nanti kita ketemu lagi 2019, tapi kita sama-sama cinta Tuhan dan sama-sama mencintai, menurut tante worth gak untuk aku tunggu dia 2 tahun lagi? Atau akhiri hubungan sam adia, dan ganti […]

Read more

Q : Menurut tante, kalau kita ultah umur 17 mendingan dirayain atau dibeliin barang gitu sih tante? Kan ada yang mikir, harus dirayain karena sekali seumur hidup, tapi ada juga yang mikir sayang uangnya.  

Read more

Q : Tante, aku pengen nanya. Aku masih 14 tahun tapi aku pikir semua cowok gak ada yang naksir aku. Selama ini aku terus yang ngejar cowo, aku bingung harus gimana. Ngeliat temen aku, padahal dia gak ada cantik-cantiknya, tapi banyak cowo yang naksir dia. Gimana ya tan, kasih solusinya ya.  

Read more

Q : Tan, hal-hal apa saja yang memungkinkan sepasang kekasih berantem? Coba kasih 5 contohnya aja ya Tan, please, thanks.  

Read more

Q : Di sekolah aku ada cowo yang jadi idamannya para cewe tapi dia cuek terus juga beda keyakinan sama mayoritas anak-anak di sekolah Awalnya dia cuek aja gitu sama aku,tapi pas di perkemahan dia selalu cari perhatian ke aku terus juga bantuin aku minta foto bareng juga. Sampe-sampe ada temen aku yang minta tolong […]

Read more

Q : Jadi aku sering denger kalimat “kill them with kindness”… aku sering renungin juga maksud dari kalimat itu apa? tapi aku ga pernah dapet jawabannya tan… tante bisa tolong jelasin? Masa kita ngebunuh orang pake kebaikan kita? A : Wah, tante baru denger lho. Tapi kalo tante tangkap artinya mungkin mirip dengan “kejahatan dibalas […]

Read more

Q : Tante, pacar aku tuh orangnya pasif. Jarang dia yang duluan berusaha ketemu aku, kayanya selalu harus aku yang minta ketemu, atau minta dia datang. Kalau seperti itu, apa memang dia tipe cowok kaya gitu, atau dia kurang sayang sama aku? Padahal kalau sama temen-temannya dia sering ketemuan dan pergi A : Bisa jadi […]

Read more

Q : Auntie… kalau tahu ciri-ciri cewek ada kasih harapan itu seperti gimana setelah saya berkunjung ke rumahnya? A : Ciri-cirinya : – selama kamu berkunjung, dia kaya berusaha juga cari topik supaya seru – dia jarang buka hp – dia banyak senyum lebar – pas kamu pamit pulang, dia seperti agak berat melepas kamu […]

Read more