Q : Auntie, perempuan yang menunda untuk menikah (mau nikah umur 35 thn ke atas) karena mengejar karir di kantor dan penghasilan tinggi itu salah engga? Gimana pandangan Auntie tentang ini? Dan kenapa rata-rata di Korea, Jepang, itu sesuatu yang wajar kalau orang mulai menikah dan berkeluarga umur 35-40?  

Read more

Pagi ini saya berangkat ke Jakarta, tujuannya mau ketemu sama 3 teman baik saya yang dah laaammmmaaa gak ngumpul bareng. Yeay! Karena sendirian, saya berangkat pakai shuttle. Dah lama juga nih saya gak naik shuttle, jadi udah gak terlalu update lagi sama kondisi berbagai merek shuttle yang ada. Akhirnya saya pilih sebuah shuttle yg harganya […]

Read more

Q : Tante.. aku pengen nanya. Aku masih 14 taun tapi aku pikir semua cowo ga ada yg naksir aku. Selama ini aku terus yang ngejar cowo, aku bingung harus gimana. Ngeliat temen aku, padahal dia gak ada cantik-cantiknya, tapi banyak cowo yang naksir dia. Gimana ya tan, kasih solusinya ya… A : Ada beberapa […]

Read more

Q : Auntie 🙁 mau cerita boleh ya. Aku udah bener-bener bingung nih mau tanya ke siapa lagi 🙁 . Aku F, 17 thn. dekat dengan kakak kelas. Entah harus menyebut kedekatannya gimana, awalnya cuma temen, tapi kesininya ada bapernya juga tapi gitu gitu aja, ga pernah bahas lebih jauh. Seperti tahu sama tahu saja. […]

Read more

Q : Hi Auntie! Mau nanya dong 🙂 jadi aku tuh suka sama 1 cowo, singkat cerita kita udah saling suka lebih dari 1 tahun.  Wajar ga sih kalo aku kadang ngerasa bosen or jenuh? A : Dalam suatu hubungan, itu hampir pasti ada masa jenuh atau bosen, tinggal lihat, setelah berapa lama, dan sesering […]

Read more

Q : Tante menurut tante kalo kita ultah umur 17 mendingan dirayain atau dibeliin barang gitu sih tante? Kan ada yang mikir harus dirayain karena sekali seumur hidup tapi ada juga yang mikir sayang uangnya.. Thx tante A : Wah, kalo itu tergantung dari masing-masing orang gimana menilai suatu moment. Kalo kamu ingin punya kenangan […]

Read more

Q : Auntie mau curhat nih + minta solusinya juga ya hehe. Kan orang tua aku tuh udah cerai, aku tinggalnya sama mamah, dan papah aku udah nikah lagi. Terus kalo aku minta sesuatu sama mamah pasti mamah ngomong “Sana mintanya sama papah kamu, papah kamu mah uangnya dihabisin sama istrinya aja”. Dan sebaliknya kalo […]

Read more

Q : Tan aku mau curhat. Jadi gini tan, aku udah punya pacar, nah sebelum aku pacaran sama cowoku ini aku nge gebet orang lain. Terus pas udah jadian yaa aku udah lupain itu semua. Dan sekarang, aku sekelas sama cowo itu tan, aku mulai rada ada rasa bosen gitu ke pacarku, Dan aku jadi […]

Read more

Q : Auntie cara biar bisa nabung + hemat tuh gimana menurut auntie? Soalnya aku tipe orang yang suka jajan, udah gitu kalo jajan pengennya yang enak-enak terus juga kalo ke mall liat ini itu pengen di beli, tolong solusi nya ya auntie A : Kamu musti mulai terapin management keuangan pribadi sbb : Dari […]

Read more

Q : Auntie mau nanya nih , gimana sih caranya mengatasi kesepian ?? Saya sekarang-sekarang ini kesepian banget tan,  gak tau kenapa sampai pernah ingin bunuh diri karena kesepian, kenapa ya tan ): maap jadi curhat tan, tolong kasih solusi ya tan, tolong maap ganggu A : Sebenernya hampir semua orang itu ada saatnya merasa […]

Read more