Teman yang Tidak Tahu Balas Budi

Q: Tante, gimana sih cara ngadepin temen yang tanpa feedback? Maksud aku, tiap dia butuh apa-apa dia selalu ke aku, tapi pas aku butuh, dia ngga pernah mau bantu aku, kaya ga peduli gitu deh Tan. Aku punya satu temen yang kaya gitu Tan.. gedhek banget rasanya, udah beberapa kali kalo dia susah, dia minta bantuan ke aku. Nah kemarin aja Tan, aku minta bantuan ke dia, eh dianya malah cuek gitu Tan.. Aku sebel… Bukannya aku ga ikhlas bantuin dia Tan, tapi setidaknya ya harusnya dia tau diri.. Menurut Tante, aku harus gimana? Aku cape diginiin Tan..


Q: Kalau kamu punya temen yang kaya gini, coba kamu pikirin, di samping hal-hal buruk yang dia lakukan ke kamu ini, apa dia worthed untuk bisa terus jadi temen kamu? Mungkin ada hal baik lainnya yang dia miliki, yang memang berharga buat dia terus jadi temen kamu.

Sebagai teman, coba kamu bantu dia selama memang kamu bisa bantu. Anggap aja kamu lagi melakukan kebaikan untuk Tuhan, bukan untuk dia. Percaya deh, setiap kebaikan yang kamu tabur, suatu hari pasti kamu akan menuai balasannya, walaupun mungkin bukan langsung lewat dia.

Tapi kalau kamu merasa dia keterlaluan dan dia gak menghargai kamu sebagai temannya, dan cuma memanfaatkan kamu, maka kamu musti berani ambil keputusan untuk mau menjauh dari dia, dan cari teman lain. Pertama-tama kamu musti tegas dan berani menjelaskan ke dia, apa yang kamu gak suka dari dia. Kalau dia gak peduli dan gak mau berubah, berarti mungkin memang dia gak merasa kamu berharga untuk dipertahankan sebagai teman.

Gitu kira-kira masukan dari tante. Semoga berguna yah .

Oya, kamu bisa juga nonton youtube chanel tante yang judulnya TEMAN YANG DATANG SAAT BUTUH SAJA di : https://www.youtube.com/watch?v=YvQS5ydAriQ

Teman yang Tidak Tahu Balas Budi

| All About Teen, Problem | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.